Monday, August 26, 2019

Pengertian Ubinan Padi Sawah

Dasar Pertanian - Setelah tanaman padimulai menguning, itu membuktikan saatnya untuk memanen padi. Ada saatnya petani ingin mengetahui terlebih dahulu berapa kira-kira hasil panen yang akan didapat dalam budidaya padi sawah ini. Nah untuk mengetahui berapa asumsi hasil panen padi yang akan didapat, di perlukan metode pengubinan. Lalu apa pengertian dari ubinan padi sawah? Pada postingan kali ini dasar pertanian akan menawarkan sedikit gosip wacana defenisi dari ubinan padi sawah.

Metode pengubinan ialah cara untuk mengetahui asumsi berapa jumlah yang akan didapat dalam budidaya tanaman padi pada ketika panen. Makara dengan metode pengubinan ini petani akan mengetahui asumsi hasil panen padi mereka sebelum di petik seluruhnya. Hanya dengan memakai beberapa peralatan sederhana, kita sudah sanggup memperkirakan berapa hasil panen yang akan didapat.

Peralatan yang dipakai untuk pengubinan padi sawah diantaranya; sabit/pemotong padi, karung, timbangan, alat tulis, tali rapia, amparan, serta alat untuk merontokkan padi dan memisahkan bulir padi dari malai, dan lain kalau diperlukan.

Itulah sekilas wacana Pengertian Ubinan Pada Padi Sawah, mudah-mudahan sedikit gosip ini sanggup menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment