Friday, August 30, 2019

Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman

Dasar Pertanian - Babi hutan yakni satu jenis hama pengganggu flora kategori hama besar. Jika tidak di basmi atau setidaknya di usir dari wilayah kawasan kita menanam tanaman, maka babi hutan tersebut akan menganggu dan merusak flora yang sudah kita tanam. Biasanya kawanan babi hutan ini akan menyerang flora pada waktu-waktu tertentu, jadi kita harus dapat menciptakan rencana untuk menjebak babi hutan.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membasmi babi hutan ini, dapat dengan pestisida atau racun kontak. Namun untuk cara yang ini dapat mengakibatkan banyak dampak negatif bagi lingkungan, alasannya yakni jikalau babi tersebut mati dimana-mana, maka aroma bangkai juga akan mengganggu lingkungan. Apalagi jikalau babi tersebut mati di area pemukiman, ini terperinci akan membawa dampak jelek bagi masyarakat. Lalu apakah ada alternatif lain untuk membasmi hama babi hutan ini? Salah satu cara yang manis dan tradisional untuk membasmi hama babi yakni dengan mengusir babi hutan menggunakan cara tradisional.

Babi hutan yakni satu jenis hama pengganggu flora kategori hama besar Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman


Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman


Cara menghalau babi hutan dari area kawasan kita budidaya flora ini dapat dibilang ramah lingkungan, yaitu kita menggunakan pakaian bekas atau biasa kita sebut orang-orangan sawah. Makara kiprah kita hanya menciptakan orang-orangan sawah dan memakaikan baju layaknya manusia. Alat yang kita gunakan cukup simpel, yaitu dapat terbuat dari kayu atau bambu untuk kerangkannya, kemudian kita pakaikan baju dan topi layaknya pak tani yang sedang menjaga ladang. Tahukan anda bahwa cara tradisional untuk mengusir hama babi hutan ini terbilang ampuh dan babi akan takut tidak tiba alasannya yakni merasa ada kita yang menjaga sepanjang waktu.

Jadi jikalau anda belum pernah melaksanakan cara ini untuk mengusir hama babi hutan, atau hama monyet juga bisa, maka silahkan anda coba tips tradisional tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment