Thursday, August 29, 2019

Inilah Alasan Kenapa Pohon Kelengkeng Tidak Mau Berbuah

Dasar Pertanian - Buah kelengkeng merupakan salah satu jenis buah yang banyak di minati semua kalangan alasannya yakni buah kelengkeng mempunyai rasa yang nikmat, manis dan berbeda dari buah lainnya. Untuk membudidayakan buah kelengkeng ini sanggup di bilang gampang-gampang susah, maksudnya yaitu tidak semua orang sanggup membudidayakan buah kelengkeng dengan baik sampai menghasilkan buah berkualitas. Butuh proses dan pembelajaran untuk sanggup membudidayakan buah kelengkeng dengan baik dan benar. Jika tidak mau mencar ilmu dan mencari tahu bagaimana cara membudidayakan buah kelengkeng dengan baik dan benar, karenanya nanti pohon kelengkeng tidak mau berbuah dan mungkin akan usang berbuah.

Banyak dilema yang sering timbul dan dihadapi oleh petani kelengkeng, terutama bagi mereka yang gres memulai budidaya buah kelengkeng. Salah satu dilema yang paling sering muncul dalam budidaya buah kelengkeng yakni pohon kelengkeng tidak mau berbuah. Lantas apa penyebab pohon kelengkeng tidak mau berbuah? Berikut ini dasar pertanian merangkung beberapa alasan kenapa pohon kelengkeng tidak mau berbuah.

 Buah kelengkeng merupakan salah satu jenis buah yang banyak di minati semua kalangan kare Inilah Alasan Kenapa Pohon Kelengkeng Tidak Mau Berbuah


Alasan Kenapa Pohon Kelengkeng Tidak Mau Berbuah


1. Pemilihan benih yang salah

Benih kelengkeng sangat memilih sekali berhasil tidaknya kita dalam budidaya kelengkeng. Jika benih yang kita tanam yakni benih berkualitas, terutama bibit yang berasal dari pembibitan tehnik vegetatif, maka hasilnya nanti akan bagus. Tapi kalau kita menanam bibit kelengkeng dari sistem generatif, mungkin akan sulit sekali berbuah dan kalau berbuah pun akan memakan waktu yang cukup lama.


2. Lokasi yang kurang mendukung

Menanam pohon kelengkeng juga harus tahu kondisi tanah yang cocok untuk menanam pohon kelengkeng. Kaprikornus kalau selama ini pohon kelengkeng yang anda tanam belum juga berbuah, dan sudah bertahun tahun tidak mau berbuah, sanggup jadi alasannya yakni kondisi tanah yang kurang mendukung atau tidak cocok untuk tanaman kelengkeng.


3. Tehnik perawatan yang kurang baik

Perawatan juga mensugesti kualitas tanaman yang kita budidayakan, kalau kita tidak merawat tanaman dengan baik, atau membiarkan tanpa ada sentuhan sedikitpun ibarat pemupukan, penanggulangan hama penyakit, perempelan, pemangkasan, dan lain-lain, maka sanggup jadi itulah yang menciptakan pohon kelengkeng anda tidak kunjung berbuah.

Itulah beberapa kemungkinan Alasan Kenapa Pohon Kelengkeng Tidak Mau Berbuah. Semoga sedikit info ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

No comments:

Post a Comment