Friday, August 30, 2019

Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan

Dasar Pertanian - Hama merupakan faktor penyebab gagalnya budidaya dan penghambat para petani dalam melaksanakan budidaya tumbuhan jenis apapun. Karena bila tumbuhan yang sudah susah payah ditanam, lalu diserang oleh hama, maka rasanya sangatlah menjengkelkan dan menciptakan banyak petani frustasi dalam melaksanakan budidaya tanaman. Sebagai teladan saja ialah hama babi hutan yang kerap kali menjadi pengganggu petani yang menanam tanaman. Apalagi bila menanam di area erat hutan, maka besar kemungkinan akan ada gangguan babi hutan yang merusak tanaman.

Sebenarnya untuk mengatasi dan menanggulangi serangan babi hutan pada lahan pertanian maupun perkebunan cukup mudah, bila kita tahu tehnik dan tips nya. Nah pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan menyebarkan sedikit tips dan cara ampuh mengatasi serta membasmi hama babi hutan pada lahan budidaya. Diharapkan dengan adanya informasi ini anda sebagai petani dapat menggarap lahan dengan damai tanpa ada gangguan babi hutan lagi. Berikut tips nya.
 
 Hama merupakan faktor penyebab gagalnya budidaya dan penghambat para petani dalam melakuk Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan
 


Cara Ampuh Membasmi Hama Babi Pada Lahan Pertanian Maupun Perkebunan


1. Mencari tahu apa yang disukai babi hutan pada tumbuhan kita

Maksudnya ialah bila kita menanam jagung, maka silahkan anda amati potongan tumbuhan jagung yang paling sering dimakan. 


2. Memberikan umpan berupa masakan kesukaan babi

Setelah kita mengetahui jenis masakan yang paling di sukai babi, maka langkah selanjutnya ialah kita menawarkan masakan kesukaan babi tersebut atau lebih tepatnya lagi kita beri umpan. Jangan ragu untuk menawarkan umpan masakan ini alasannya ialah akan membawa dampak baik, yaitu akan banyak babi yang tiba untuk memakan umpan tersebut.


3.Terus meningkatkan jumlah umpan

Terus tingkatkan jumlah umpan hingga babi terbiasa memakannya dan menjadi ketagihan. Jika setiap hari babi tiba ke daerah yang kita beri umpan, berarti sudah ada tanda tanda kita akan menang.


4. Langkah terakhir ialah dengan menawarkan racun pada umpan tersebut

Pada langkah terakhir ini anda harus menawarkan racun pada umpan tersebut dan usahakan kita letakkan pada jam 4 sore.

Cara ini sudah banyak terbukti membunuh ribuan babi pada lahan pertanian dan perkebunan. Makara silahkan anda mencobanya dan biar berhasil.

No comments:

Post a Comment