Friday, August 30, 2019

Hanya Dengan Materi Sederhana Ini, Babi Hutan Kabur

Dasar Pertanian - Kawanan babi hutan yang akhir-akhir ini sangat meresahkan petani. Bagaimana tidak? Jerih payah petani yang menanam tanaman habis dirusak oleh kawanan babi hutan. Di beberapa kawasan yang lebih banyak didominasi penduduknya tinggal di pinggir hutan dan berprofesi petani, tentu sudah tidak abnormal lagi dengan hama babi hutan ini. Bahkan alasannya yaitu terlalu banyaknya kawanan babi hutan yang kerap merusak tanaman mereka, menciptakan petani merasa jera dan jengkel alasannya yaitu hampir setiap menanam tanaman selalu terganggu dan gagal panen alasannya yaitu serangan babi hutan.

Untuk mengatasi serangan babi hutan tersebut, ada banyak cara yang dapat dilakukan. Namun kita tidak dapat memakai cara yang justru membahayakan kita sendiri, contohnya kita melawan kawanan babi tersebut sendirian, atau kita memakai racun yang justru nanti malah menciptakan aroma bangkai di mana-mana. Kaprikornus cara yang paling gampang untuk mengusir babi ini bagaimana? Pada postingan sebelumnya admin sudah membahas wacana cara tradisional untuk mengusir babi hutan. Bagi anda yang belum membacanya silahkan anda baca pada link berikut ini.
Silahkan baca : Beginilah Cara Tradisional Untuk Mengusir Babi Hutan Yang Mengganggu Tanaman

Pada kesempatan kali ini admin akan menambah kan sedikit cara yang juga tradisional. Yaitu hanya memakai bahan-bahan yang ada disekitar kita. Bahan yang dapat kita gunakan yaitu kapur barus, terasi, dan kain warna hitam. Cara membuatnya yaitu kita haluskan kapur barus dan terasi, dicampur sampai tercampur rata kedua materi tersebut. Kemudian kita bungkus memakai kain hitam. Kita buat banyak bungkusan tersebut untuk kemudian kita letakkan di pinggir lahan mengelilingi seluluh lahan yang kita budidayakan. Caranya gantungkan bungkusan tersebut kira-kira setinggi lisan babi. Tahukan anda bahwa tujuan kita meletakkan bungkusan terasi bercampur kapur barus tersebut yaitu biar mengganggu indra penciuman babi hutan, dan cara ini sudah banyak terbukti.

Mudah-mudahan sedikit warta wacana cara mengusir babi hutan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda semua, sehingga lahan pertanian maupun perkebunan anda tidak lagi di serang babi hutan.

No comments:

Post a Comment