Monday, August 26, 2019

Cara Mengatasi Daun Kelengkeng Yang Sering Rontok

Dasar Pertanian - Kelengkeng atau lengkeng merupakan salah satu jenis tumbuhan buah yang banyak diminati semua kalangan. Buah kelengkeng mempunyai rasa yang khas dan nikmat menciptakan banyak orang ingin membudidayakannya. Untuk sanggup membudidayakan tumbuhan buah kelengkeng, dibuthkan perhatian khusus dan perawatan ekstra. Jika tidak, kemungkinan akan terjadi banyak sekali macam problem dalam budidaya kelengkeng ini, ibarat contohnya daun kelengkeng yang sering rontok. Untuk mengatasi daun kelengkeng yang sering rontok dibutuhkan penanganan khusus.

Berikut ini cara yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi daun kelengkeng yang sering rontok. 
Adapun cara yang sanggup kita lakukan kalau tumbuhan kelengkeng mengalami kerontokan daun yaitu dengan menawarkan pupuk pada tanaman. 

Adapun pupuk yang sanggup kita gunakan untuk mengatasi daun rontok pada kelengkeng yaitu pupuk kimia yang mengandung unsur N,P,dan K. 

Pupuk NPK sangat anggun sekali untuk membantu perbaikan daun dan mencegah daun rontok pada tanaman. Silahkan anda berikan pupuk NPK pada tumbuhan kelengkeng dengan takaran pertanaman kira-kira 3-4 genggam. Tapi untuk takaran ini juga diubahsuaikan dengan umur tumbuhan kelengkeng.

Dengan santunan pupuk NPK secara rutin, maka perubahan daun akan terlihat 2 ahad pertama. Terus lakukan perawatan ikstra untuk mencegah daun kelengkeng kembali rontok.

No comments:

Post a Comment