Saturday, August 24, 2019

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabe Di Animo Kemarau

Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Kemarau yakni hal yang sangat menyulitkan. Karena pada animo kemarau, kadar air akan berkurang sehingga gampang menciptakan tumbuhan cabe menjadi kering dan mati. Namun ada cara yang sanggup anda terapkan supaya sanggup Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Kemarau. Budidaya cabe sangatlah menjanjikan laba besar jikalau menerapkan cara yang benar. Seperti yang sudah saya posting sebelumnya ihwal Budidaya cabe keriting untuk hasil maksimal. Kaprikornus bekerjsama untuk mendapat hasil panen yang baik yakni dengan berusaha semaksimal mungkin supaya tumbuhan cabe sanggup tumbuh subur dan terawat.
Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Kemarau Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau
Cabai tumbuh subur meskipun animo kemarau ( foto langsung oleh wahyu hendro wibowo )

Namun dikala animo kemarau tiba, para petani khususnya petani cabe akan merasa was-was akan hasil yang akan mereka peroleh dimusim kemarau. Rata-rata petani banyak yang gagal budidaya cabe pada animo kemarau sebab tidak tahu bagaimana tips supaya sanggup Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau. Nah pada postingan kali ini saya akan bagikan tipsnya supaya anda sanggup Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau.

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau

 

1. Lakukan penyiraman rutin

Pada animo kemarau sumber air akan habis dan kering, sementara tumbuhan tetap membutuhkan air supaya sanggup tumbuh dan berkembang. Kaprikornus sebisa mungkin anda lakukan penyiraman rutin pada tumbuhan cabe anda pagi dan sore hari. Lakukan penyiraman dikala sinar matahari mulai redup, jangan disiang hari sebab sanggup mematikan tanaman.

2. Berikan asupan nutrisi untuk tumbuhan cabai

Apa asupan nutrisi untuk tumbuhan cabai? Pupuk yakni nutrisi penting untuk tanaman, begitu juga pada tumbuhan cabai. Kaprikornus dukungan pupuk secara terjadwal sanggup meningkatkan kesuburan pada tumbuhan cabe anda.

3. Menjaga tumbuhan cabe tetap sehat dari hama dan penyakit

Dengan menjaga tumbuhan cabe terhadap serangan hama dan penyakit, maka hasil panen cabe dimusim kemaraupun akan maksimal. 

4. Bersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan tumbuhan cabai

Bersihkan gulma atau rumput liar yang sanggup mengganggu pertumbuhan tumbuhan cabe anda. Dengan kondisi tumbuhan yang higienis dari gulma, maka sanggup meningkatkan hasil panen cabe anda walaupun animo kemarau.

Demikianlah sedikit tips Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Di Musim Kemarau. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.  

No comments:

Post a Comment