Tuesday, August 27, 2019

Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Gampang Dan Berhasil

Dasar Pertanian - Halo teman tani semuanya, apa kabar? Pada kesempatan kali ini dasar pertanian akan membuatkan sedikit tips seputar pembibitan kelapa sawit. Siapa yang mau atau punya rencana membibitkan kelapa sawit? Atau mungkin ada yang ingin mempunyai perjuangan pembibitan sawit namun belum tahu bagaimana cara gampang dan simpelnya. Nah di artikel ini kalian akan mendapat warta tersebut, jadi silahkan baca hingga habis ya.

Sawit merupakan komoditas besar yang ketika ini berkembang cukup pesat. Mengingat kebutuhan minyak yang tidak pernah berhenti, maka bisnis perjuangan kelapa sawit akan terus berjalan. Bahkan semakin banyak orang yang beralih profesi menjadi petani sawit alasannya yaitu tergiur laba yang besar. Jika anda ingin berbisnis kelapa sawit, contohnya anda ingin mempunyai pembibitan kelapa sawit, maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Berikut ini akan admin berikan sedikit cara atau tips membibitkan kelapa sawit sendiri yang dijamin gampang dan simpel.


Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Praktis dan Berhasil


1. Menentukan biji buah sawit yang Unggul

Untuk mendapat hasil pembibitan yang bagus, di wajibkan anda mencari bibit kelapa sawit unggulan. Kenapa wajib bibit unggul? Karena kita mau berbisnis besar, jadi harus benar-benar mementingkan kualitas dan kuantitas.


2. Pilih tanah yang subur dan cocok untuk pembibitan

Selain jenis bibit yang manis dan unggul, langkah kedua yaitu menentukan jenis tanah yang subur dan cocok untuk pembibitan kelapa sawit. Tanah yang manis untuk pembibitan sawit yaitu tanah liat yang dicampur dengan pupuk kandang. Jenis pupuk kandangnya dapat kotoran sapi, kotoran kambing atau kotoran ayam.


3. Pilih media tanam yang berkualitas

Media tanam berupa polybag yang dapat anda beli di toko pertanian. Usahakan anda memakai jenis polybag yang manis dan berkualitas biar tahan usang dan ramah dengan lingkungan.


4. Taburkan bibit ada polybag

Langkah terakhir yaitu dengan menaburkan bibit atau memasukkan biji sawit yang sudah dipilih kedalam polybag berisi tanah bercampur pupuk sangkar tadi.


5. Lakukan perawatan intensif

Perawatan yang intensif sangat diharapkan disini, alasannya yaitu jikalau anda tidak mau melaksanakan perawatan dalam pembibitan kelapa sawit, maka hasil karenanya akan jelek dan tidak sesuai dengan apa yang sudah di rencakanan.

Demikian sedikit warta wacana Cara Membibitkan Kelapa Sawit Sendiri Dijamin Praktis dan Berhasil, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment